Monday, April 14, 2008

OBAT ANTI KORUPSI


Genre : How To
Ukuran : 12 X 19 Cm (150 halaman)
ISBN : 978-979-1442-05-3
Terbitan Pertama : Juni 2007
Harga : Rp. 23.000,-
--------------------------------


Mengapa Indonesia terkenal sebagai negara paling korup di dunia? Dan mengapa budaya ini begitu mengakar dan sulit dihilangkan dari generasi ke generasi? Buku berjudul Obat Anti Korupsi bukan untuk segera mengatasi korupsi secara drastis. Ada 9 kiat dengan 8 penjelasan yang bisa dijadikan motivasi, mengapa koruspi sangat merajalela saat ini.

Taufiq menulis buku ini bukan karena dia mantan koruptor. Taufiq melakukan sejumlah observasi yang mendalam dari sudut pandang pribadi. Maka buku ini ditulis mengarah pada pembelajaran ke setiap individunya. Ada upaya untuk memperbaiki iklim kerja atau habit korupsi yang sudah terjadi di seluruh aspek di Indonesia.

Ditulis dengan bahasa yang ringan, sistematis, dan menghibur. Buku berjenis “how to” ini tidak terkesan menggurui karena ditulis dengan gaya instrospeksi yang tinggi, dan mengambil kasus-kasus yang masih bisa dirasakan di Indonesia. Keistimewaan buku ini terletak pada cara melihat watak orang Indonesia dari sisi “gaya” korupsinya. Sedangkan bonusnya, buku ini memberikan sejumlah kiat-kiat menghidari korupsi. Sangat Indonesia sekali!

---------------------
Taufiq St. Makmur:

Saat ini Taufiq bekerja di bidang jasa boga sebagai manager. Sebelumnya dia juga aktif di dunia NGO bidang pemantau Pemilu Indonesia. Kebiasaannya menulis cerita pendek, membuat gaya penulisan buku Obat Anti Korupsi ini sebagai karya non-fiksi yang gampang dikunyah.

No comments: