Friday, April 11, 2008

DEMOKRASI KAMI

Genre : Politik – Filsafat.
Ukuran : 14 X 21 cm (125 halaman)
ISBN : 979-99545-1-7
Terbitan : Oktober, 2006
Harga : Rp. 25.000,-

*********
Donny Gahral Adian dikenal sebagai pengajar Filsafat di Universitas Indonesia. Minatnya dalam bidang hukum, etika politik, demokrasi dia tuangkan dalam sejumlah artikel. Buku Demokrasi Kami ini adalah bunga rampai dari hasil pemikiran yang dipublikasikan di sejumlah media cetak terkemuka. Di sini, Donny Gahral Adian mengeksplorasi problematika demokrasi sekarang.

Sisuasi demokratisasi di Indonesia saat ini, begitu menarik perhatiannya. Sejumlah kajian menukik pada persoalan-persoalan kritis, dan dibedah dengan analisa yang tajam. Demokrasi Kami menjadi alat rekam bagaimana memahami sejarah, sampai keberadaan demokrasi kita yang sekarang. Kumpulan tulisan yang sebelumnya dipublikasikan di sejumlah media nasional Indonesia ini menjadikan bukunya sebagai cerminan “demokrasi” dari sudut pandang luas, dan terutama “demokrasi” yang sangat Indonesia.

__________________
Donny Gahral Adian
Filsuf yang menaruh minat pada dunia hukum, etika politik, dan isu-isu demokrasi ini menjadi salah satu pendiri Penerbit Koekoesan. Kesehariannya sebagai pengajar di Jurusan Fisafat Universitas Indonesia. Sejumlah hasil pemikirannya tersebar di sejumlah media massa terkemuka di Inonesia.

No comments: